Kapolsek Belimbing Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Massal di Puskesmas Tiongkranji


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Kepolisian Sektor Belimbing AKP Nono Suwono bersama Kasubsektor Ipda Saiful serta Anggotanya meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Massal bertempat di Puskesmas Tiongkranji Kecamatan Tiongkranji Kabupaten Melawi, Jumat (09/07/2021).


Kapolsek Belimbing AKP Nono Suwono mengatakan bahwa “Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap,” ucapnya.


“Dengan kondisi kesehatan yang mantap, akan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat.” sambungnya.


Kapolsek juga mengatakan, “Pengendalian covid-19 selain vaksinasi adalah melaksanakan 3T (testing, tracing dan treatment) dan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dengan kepatuhan terhadap Prokes covid-19 dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan dengan vaksinasi covid-19 dapat membentuk imun serta jaringan anti bodi menangkal dan mematikan virus covid-19.” kata Kapolsek.


Kapolsek menegaskan bahwa Vaksin ini aman dan halal serta baik untuk kesehatan kita, untuk itu saya mengharapkan kepada masyarakat agar tidak takut divaksin, jangan mudah percaya terhadap pemberitaan di medsos yang sifatnya memprovokasi masyarakat agar tidak divaksin. Terang Kapolsek.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini