Kepala Desa Guhung Stefanus Murung Beserta Istri Veronika Brigida Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Sebagai bukti dukungan terhadap pemerintah dalam program vaksinasi covid -19, Kepala Desa bersama Perangkat desa Guhung dan BPD menjalani vaksinasi covid -19 dosis kedua di Puskesmas Pemuar Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Rabu (21/07).


Selain merupakan program pemerintah pelaksanaan vaksin ini sebagai upaya ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19. Saat pantauan Media Borneotribun.com Kepala Desa Guhung Stefanus Murung beserta Istri Veronika Brigida melakukan vaksinasi dosis ke 2.


Kepala Desa Guhung, Stefanus Murung seusai di vaksin mengatakan, “Tugas dan fungsi Kepala Desa dan Perangkat adalah sebagai pelayan masyarakat yang selalu berhubungan langsung dan rentan terpapar covid – 19, sehingga hari ini sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Puskesmas Pemuar, semua perangkat desa Guhung mendapat giliran disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua,” ucap Stefanus Murung.


Kepala Desa menambahkan dengan telah selesai penyuntikan vaksin dosis kedua ini sekaligus menjawab keraguan masyarakat terkait vaksin Covid-19. Masyarakat tidak perlu ragu dan khawatir atas berita hoaxs yang beredar terkait vaksinasi, karena ia sudah membuktikan sendiri bahwa vaksin aman digunakan.


Apalagi sebelum dilakukan proses vaksinasi oleh pemerintah telah dilakukan serangkaian tahapan pengujian dari BPOM dan telah diuji MUI terkait halalnya vaksin ini.


“Walaupun sudah divaksin, kita semua harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Karena vaksin bukan obat, namun berfungsi sebagai pencegah dan meningkatkan imunitas tubuh bagi penerimanya,” terangnya.


Vaksin ini bertujuan untuk membentuk imunitas atau kekebalan komunitas dengan dilakukan vaksinasi kepada Kepala desa dan Perangkat yang merupakan pelayan publik yang mempunyai mobilitas dan interaksi sosial yang cukup tinggi dalam melayani masyarakat.


Dengan potensi penularan yang cukup tinggi maka pejabat publik mendapat prioritas vaksinasi dengan harapan pelayanan publik tetap berjalan meskipun dalam masa pandemi covid -19.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini