TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Monitor Wilayahnya, Danramil Pimpin Patroli Peninjauan Jalur JIPP


BORNEITRIBUN.COM, SINTANG - Danramil 1205-05/Ketungau Hulu, Kapten Inf Kasa Supriadi melakukan patroli peninjauan jalan Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) yang sudah mulai dapat dilalui dari desa Jasa menuju desa Nanga Bayan dengan menggunakan sepeda motor bersama para anggotanya, Rabu (28/07/2021).


Kegiatan peninjauan ini dilakukan sekaligus mengecek jalur-jalur yang nantinya digunakan oleh pihak Satgas Pamtas dalam melakukan distribusi personil dan logistik, serta sebagai jalur patroli yang menghubungkan antar pos Pamtas.


Danramil Ketungau hulu menjelaskan, "sesuai penyampaian pihak kontraktor jalur tersebut sudah dapat dilalui hingga ke desa Nanga Bayan, oleh karenanya kami lakukan peninjauan untuk melihat langsung kondisi jalur tersebut, dan sekaligus melakukan monitoring wilayah," terangnya.


"Sesuai aspek pertahanan, pembangunan jalur JIPP ini sebagai pendukung kelancaran pelaksanaan pengamanan perbatasan dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Selain itu jalur ini juga dapat berfungsi sebagai penunjang perekonomian masyarakat di wilayah Teritorial Koramil Ketungau Hulu yang mungkin belum memiliki jalur jalan," terang Danramil saat melakukan peninjauan.


Kapten Kasa menambahkan, kami selaku Aparat Kewilayah dalam Hal ini Koramil, sangat mendukung dan dimudahkan dengan dibangunnya jalur JIPP ini, karena dengan demikian kami dapat lebih mudah dalam melakukan pemantauan dan pengawasan wilayah dari kemungkinan kegiatan ilegal yang berada di sepanjang jalur perbatasan.


#pendim1205/ Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next