TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Ketua TP-PKK kabupaten Melawi Ny.Hj. Raisya Sarbina Dadi, Melakukan Pembinaan 10 Program Pokok di Kecamatan Menukung


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Guna membenahi administrasi menuju PKK yang tertib adminstrasi dan mandiri serta profesional. Maka Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Melawi melakukan pembinaan 10 program pokok PKK.


Dalam rangka tersebut, ketua TP PKK Kabupaten Melawi Ny.Hj. Raisya Sarbina Dadi, SE. M.A.P, melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan 10 program kerja PKK di Kecamatan Menukung, Selasa (27/7/2021).


Dalam sambutannya ketika melakukan pembinaan 10 program kerja PKK di kecamatan Menukung, Ny. Raisya Sarbina Dadi mengatakan Kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK di kabupaten Melawi ini bertujuan guna melihat dan mendapatkan langsung serta lebih mempertegas implementasi 10 program pokok PKK di Kabupaten Melawi.



“Selain itu juga kegiatan pembinaan 10 program pokok PKK ini bertujuan guna menertibkan administrasi PKK guna menuju PKK yang tertib administrasi serta mandiri, ” jelas Ny. Raisya Sarbina Dadi.


Ditambahkan Raisya Sarbina Dadi, pembinaan 10 program PKK yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan 10 program pokok PKK. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan.


Hal tersebut lanjut Raisya Sarbina Dadi bertujuan akan TP PKK MBD mengetahui kendala kendala yang dihadapi kader PKK di desa-desa, Dalam rangka pelaksanaan 10 program pokok PKK.


“Dengan melakukan indentifikasi masalah tersebut, maka TP PKK Melawi dapat mencari solusi dan jalan keluar demi pengembangan PKK Kabupaten MBD yang lebih baik, ” papar Raisya Sarbina Dadi.


Didalam PKK tambahnya, dikenal adanya 10 program pokok. Dimana ke 10 program tersebut telah dibagi dalam 4 kelompok kerja atau Pokja.


Raisya Sarbina Dadi berharap, tim penggerak PKK Kecamatan yang merupakan ujung tombak pelaksanaan program PKK itu. Dapat memaksimalkan kerja yang tertuang dalam program kerja PKK kecamatan. Serta lebih mengaktifkan kepengurusan PKK di tingkat kecamatan.


“Dengan memaksimalkan kerja dan lebih mengaktifkan pengurus PKK di tingkat kecamatan. Maka 10 program kerja PKK dapat berjalan dengan baik maksimal. Guna tercapainya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, ” tegas Raisya Sarbina Dadi.


Hadir dalam giat tersebut antara lain Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi Ny.Hj. Raisya Sarbina Dadi, SE. M.A.P, Rima Pramita,S.KM,MM Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Camat Menukung, Kapolsek Menukung, Danramil Menukung, Ketua team penggerak PKK Kecamatan Menukung dan anggota, anggota pokja-pokja PKK se-Kecamatan Menukung serta tokoh masyarakat.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next