SMK N 1 Sintang Sabet Juara Lomba Wisata Matematika Kodim Sintang



BORNEOTTIBUN.COM, SINTANG - SMK N 1 Sintang berhasil memperoleh juara dalam lomba Wisata Matematika yang digelar oleh Kodim 1205/Sintang dalam rangka pembinaan Wawasan Kebangsaan, Selasa (06/07/2021).


Kegiatan ini diikuti oleh 4 tim dari 2 Sekolah, yakni SMK N 1 Sintang dan SMKS Muhammadiyah Sintang masing - masing sekolah dibagi dalam 2 tim, satu tim terdiri dari 4 orang siswa dan siswi.


Untuk materi yang diujikan diantaranya adalah pengetahuan tentang Bela Negara seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI, Sejarah, Bhineka Tunggal Ika dan Bela Negara.


Wisata Matematika ini bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara guna mewujudkan NKRI yang 

bersatu, berdaulat, adil dan makmur.


Mewakili Dandim 1205/Sintang, Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf H Didik HP mengatakan bahwa sasaran kegiatan ini adalah terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik serta memiliki sifat kesetiakawanan sosial di seluruh kalangan masyarakat dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif.


"Saya ucapkan terimakasih kepada SMK N 1 Sintang dan SMKS Muhammadiyah Sintang yang telah berpartisipasi dalam lomba Wisata Matematika ini, semoga ke depan banyak sekolah di Sintang yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini", Ujarnya.


Novela, Siswi SMK N 1 Sintang mengatakan sangat senang dapat mengikuti kegiatan Wisata Matematika ini, apalagi tim nya berhasil menyabet juara 1 dalam pelaksanaan lomba ini.


#pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini