Sukseskan Vaksinasi Tahap II, Babinsa Koramil Belimbing Lakukan Pendampingan


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Babinsa Koramil 16/Belimbing, Serda Subardo laksanakan pendampingan vaksin tahap ke II untuk warga usia 18 tahun ke atas dan lansia bertempat di Pusekesmas Desa Tionf Kranjik, Kecamatan Belimbing Hulu, Melawi, Sabtu(24/07/21).

Babinsa melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap II untuk para lansia dan warga usia 18 tahun ke atas yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Tiong Kranjik.

Kegiatan vaksinasi tahap II kepada 165 orang berasal dari Desa Tiong Kranjik, sebelum melaksanakan Vaksinasi ada beberapa tahapan yang dilakukan dari tim Puskesmas, Pertama didata, diperiksa tensi, suhu tubuh.

Babinsa Serda Subarto mengatakan, bahwa para Babinsa memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19.

Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

#pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini