TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Dandim Sintang Tinjau Pelaksanaan PPKM


BORNEOTRIBUN.COM, SINTANG - Sebagai upaya optimalisasi pada pelaksanaan PPKM di wilayah Kabupaten Sintang, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan melakukan peninjauan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di BTN Cipta mandiri 1, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Minggu (25/07/2021).


Kali ini Dandim Sintang meninjau langsung pelaksanaan PPKM di wilayah Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memastikan pelaksanaan PPKM secara langsung di lapangan. Kapuas Kanan Hulu, dalam hal ini BTN Cipta Mandiri 1, menjadi lokasi yang disasar Dandim Sintang dalam peninjauannya. Sesuai informasi dari Babinsa 1205-07/Sintang, Serda Timor, warga di sini aktif melakukan kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran secara mandiri dengan melibatkan warga di komplek tersebut.


Menurut Dandim Sintang, "keberadaan posko PPKM ini sendiri merupakan langkah dalam upaya percepatan penanganan covid-19, sehingga urgensi dari keberadaannya sangat dirasa penting, dan harus dapat berjalan secara optimal," ungkapnya.


Saya memberikan apresiasi kepada warga Kapuas Kanan Hulu, khususnya di BTN Cipta Mandiri 1 ini, peran serta warga masyarakat dalam berbagai upaya sudah dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19 ini, peran aktif warga yang bahu membahu dalam melakukan ikhtiar membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran dampak covid-19 sudah cukup optimal, kita berharap dengan semangat yang optimal ini, dapat memaksimalkan keberhasilan pelaksanaan PPKM ini," ucapnya.


"Mari kita sinergikan seluruh peranan kita untuk sama-sama mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19, sehingga kita berharap, bahwasannya pandemi ini dapat segera berakhir," pungkasnya.


Dalam peninjauan ini Dandim Sintang juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa warga yang sedang menjalani Isolasi mandiri.


# Pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next