TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

64 Calon Anggota Saka Bhayangkara Polres Melawi di Lantik


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Polres Melawi (POLDA KALBAR) Melaksanakan kegiatan pembukaan diklatsar dan Pelantikan Saka Bhayangkara angkatan 15 Tahun 2021.Sabtu (14/8).


Kegiatan di pimpin Kasat Binmas Polres Melawi Iptu Haryono di dampingi PS. Kanit Binkamsa Sat Binmasa Polres Melawi Aipda Supar'am, PS. kaurmintu Sat Binmasa Polres Melawi Bripka Ngadino dan di ikuti oleh Anggota Saka bhayangkara Putra 20 orang dan anggota Saka bhayangkara Putri 64 orang.


Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Melawi Iptu Haryono menyampaikan Pengenalan Pamong Saka Bhayangkara Polres Melawi dan pemberian materi Krida Saka Bhayangkara.


"Kegiatan ini juga merupakan dalam rangka memperingati hari Pramuka ke - 60 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2021 serta salah satu bentuk pembinaan dan penghargaan Polres Melawi kepada para Saka Bhayangkara", Ucap kasat binmas saat memberikan amanat pada kegiatan upacara pembukaan diklasar tersebut.


"Kegiatan ini di ikuti delapan puluh empat anggota saka Bhayangkara, dalam pendidikan dasar saka bhayangkara ini mereka akan di ajarkan PBB, pengaturan arus lalu lintas dan Krida saka Bhayangkara lainnya" Jelasnya.


"Sesuai dengan tujuan gerakan Pramuka adalah proses pembinaan pembentukan kepribadian yang berbudi luhur dan selalu berpedoman dengan Satya dan darma Pramuka, diharapkan dengan adanya saka Bhayangkara ini dapat membantu menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing" Harapnya.


HMS/ Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next