TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Sambut HUT RI KE-76, PMI Melawi Bagikan Makanan Tambahan Gizi kepada Balita dan Ibu Hamil di Desa Sidomulyo


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Dalam rangka HUT RI KE 76, Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Melawi melaksanakan kegiatan pembagian Makanan tambahan gizi buat ibu hamil dan Balita yang dilakukan Di Aula Kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Minggu (5/8/2021).


Ketua PMI Melawi Nurbetty Eka Mulyastri, mengatakan bahwa program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa biskuit dengan kandungan gizi yang tinggi. Namun, meski biskuit ini gizinya sangat tinggi, menu makanan gizi seimbang tetap yang utama. “Biskuit ini hanya sampingan (makanan tambahan) Artinya ibu-ibu tetap makan dan tetap harus memberikan makanan yang baik pula buat anak-anak”.


Aturan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil (Bumil) yang dikonsumsi, yaitu 2 keping biskuit pada usia kehamilan trimester pertama dan 3 keping biskuit untuk trimester 2 dan 3 kehamilan. “Tapi ingat, ibu hamil harus selalu menimbang berat badan jangan sampai kelebihan berat badan. Kalau berat badannya sudah cukup, biskuit ini tidak usah dimakan lagi". PMT untuk anak balita juga menjadi perhatian, karena terkadang balita sulit makan. Untuk balita <1 tahun, bisa diberikan 8 keping biskuit sehari, terang Astrid.


Kepala Markas PMI Melawi Indriyani mengatakan Kepada media Borneotribun.com bahwa Pembagian Makanan tambahan gizi berupa 103 Kotak untuk Balita, 31 Kotak untuk ibu hamil, dan ini merupakan kepeduliannya kepada Ibu Hamil dan Balita. Penyaluran paket Makanan tambahan gizi balita dan ibu hamil tersebut distribusikan seefisien mungkin. Menggunakan cara-cara praktis, tidak berbelit-belit, tidak menyulitkan masyarakat.


Tujuan pemberian makanan tambahan dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kesehatan warga terutama kepada ibu hamil, menyusui dan balita,dan juga salah satu perhatian PMI, Kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID 19 dengan menjaga jarak satu sama lain, tutup Nurbetty Eka Mulyastri.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next