TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Babinsa Dampingi Pihak Kecamatan Sayan Lakukan Peninjauan Pembangunan Tower GSM


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Babinsa Koramil 1205-14/Sayan Sertu Gunanton, bersama aparat Desa Berobai Permai mendampingi pihak Kecamatan beserta Pendamping Desa Kecamatan Sayan melakukan peninjauan pembangunan tower jaringan GSM dari Kominfo, Minggu (15/08/2021).


Kegiatan peninjauan ini juga turut dihadiri Kasi Pemerintahan Kecamatan Sayan, Juanda, S.Sos, Pendamping Desa Kecamatan Sayan, A Habib S.Ip,M.Ipol, Kades Berobai Permai, Bapak Muspida, serta tim pengawas proyek dari pihak Kominfo.


Menurut Juanda, selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Sayan, yang dihimpun Babinsa Sertu Gunanton, "tujuan dari dibangunnya tower di Desa Berobai Permai, yaitu untuk memperluas jaringan layanan internet yang mengalir sampai ke desa, agar masyarakat desa yang masih belum terjangkau jaringan internet nantinya dapat merasakan kemudahan dalam berkomunikasi," terangnya.


Sertu Gunanton yang hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, "keterbatasan jaringan internet sangat berdampak dan menghambat dalam kirim dan terima informasi, itu juga termasuk bagi kami aparat kewilayahan, yang keberadaannya hampir selalu di wilayah, jika ada perkembangan informasi, kami tidak dapat melaporkan dan menerima info pada kesempatan pertama karena keterbatasan jaringan internet," ucapnya.


"Sama halnya dengan warga di Desa Berobai Permai, selama ini warga jika akan melakukan komunikasi telepon hanya jika mereka turun ke Nanga Pinoh. Semoga pembangunan ini berjalan lancar sehingga warga masyarakat Desa Berobai Permai dapat merasakan manfaatnya," pungkas Sertu Gunanton.


#pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next