TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Positif Covid-19, Kepala Desa Keberak Holik Himbau Warganya Patuhi Protokol kesehatan



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Kepala Desa (Kades) Nanga Keberak, Kecamatan Belimbing Hulu, Kabupaten Melawi, Holik mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar Covid 19, setelah mendapatkan hasil uji swab Tanggal 13 Agustus dari Puskesmas Tiongkranji, Sabtu (14/08/2021).


Kepala Desa Holik menjelaskan, Saya telah melakukan swab test di Puskesmas Tiongkranji. “Kamis (12/8) saya lakukan swab, dan Jum'at (13/8) saya dinyatakan positif covid-19. Dan sekarang Saya Lagi Isolasi Mandiri dirumah,” ungkap Holik.


Holik, mengatakan Bahwa dirinya terkomfirmasi Covid-19 dikarenakan dirinya sempat kontak dengan pasien positif Covid-19 yang meninggal Dunia. Saya adalah pelayan publik yang banyak berinteraksi dengan masyarakat. Meskipun, dirinya menghormati pilihan dari setiap orang yang terinfeksi corona untuk diam atau memberitahu yang lain.


“Itukan pilihan dan privacy masing – masing, saya hormati. Yang pasti, corona ini bukan aib. Ini penyakit biasa dan merupakan ujian kehidupan serta takdir dari Tuhan,” ungkapnya.


Kades Holik, mengimbau masyarakat Kabupaten Melawi, kecamatan Belimbing Hulu khususnya Masyarakat Desa Keberak untuk tetap waspada serta menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan pola 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Sebab semua orang berpotensi terpapar Covid-19.  “Kuatkan iman dan imun bagi diri kita, pada keluarga kita dan di tengah masyarakat. Tetap semangat, tetap saling mengingatkan dan mendoakan. Semoga virus corona dapat hilang dengan kerjasana semua pihak,” tutup Kades Holik.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next