TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Cegah Covid-19, Polsek Belimbing Jajaran Polres Melawi Gelar Rapid Test Swab Antigen Rutin Bagi Personil


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Petugas kepolisian salah satu yang rentan akan tertularnya virus corona (Covid-19). Personil Polsek Belimbing Jajaran Polres Melawi melakukan test Swab terhadap Seluruh personil/ anggota Polsek Belimbing, Rabu (11/08/2021).


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono mengatakan bahwa pemeriksaan Swab antigen ini sangatlah penting, karena bertujuan untuk pencegahan secara dini penyebaran covid-19 dan mengantisipasi secara cepat dan tepat jika ada personel yang terpapar Covid-19. Terutama bagi personel Polsek Belimbing yang sebagian besar bertugas di lapangan.


Kegiatan swab antigen yang dilaksanakan hari ini oleh Dokkes Polres Melawi Bribka Purwoko. Total 18 Personel Polsek Belimbing menjalani swab antigen. "Namun dari hasil test yang dilaksanakan hari ini, hasilnya satu (1) orang Personil dinyatakan positif antigen dan langsung kita koordinasikan untuk isolasi mandiri Personil tersebut," ungkapnya Kapolsek.


Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono berpesan, kepada seluruh Personil mewajibkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan sehari–hari. Selain melaksanakan swab antigen, Kapolsek Belimbing juga memerintahkan untuk rutin melaksanakan penyemprotan lingkungan Kantor, memberikan makanan penambah gizi dan memberikan suplemen/vitamin guna menjaga kondisi personel. 


Pihaknya akan selalu mengimbau dan mengajak anggota Polsek dan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. Sebab semua orang berpotensi terpapar Covid-19, tidak terkecuali adalah anggota Polri yang dalam tugasnya sebagai pelayan masyarakat senantiasa berhubungan dengan masyarakat sehingga berisiko terpapar, tutup Nono Partoyuwono.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next