Dandim Sintang Hadiri Majelis Dzikir, Ajak Masyarakat Perkuat Jiwa Sosial


BORNEOTRIBUN.COM, SINTANG - Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menghadiri undangan dalam rangka program kegiatan rutin Majelis Dzikir Manakib Sultonul Aulia Syech Abdul Qodir Al Jaelani Kabupaten Sintang, yang berlangsung di Masjid Miftahul Jannah, Jalan Akcaya 2, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Minggu (30/08/2021).


Dandim Sintang yang dalam kegiatan tersebut turut memberikan sambutan mengatakan, "terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sintang yang sudah bekerja sama dengan baik, dalam memajukan Kabupaten Sintang, termasuk kegiatan kita pada malam hari ini," tambahnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, Negara kita merupakan negara besar, besar namun seperti terbuat dari gabus, di balik besarnya negara ini masih ad kerapuhan. Maka tugas kita lah sebagai warga negara untuk memperkokoh kerapuhan tersebut.


"Berkaca dari keadaan itu, maka mengapa eksistensi keberadaan negara ini masih ad, menurut pandangan saya, salah satunya karna do'anya para ulama. Namun itu tidak perlu menjadikan kita berputus asa, kita tetap berjuang dengan tetap mendapat bimbingan para ulama. Dengan demikian harapannya kita dapat memperkuat jiwa sosial kita sehingga kita dalam berpola fikir, berpola ucap dan berpola tindak dapat secara serius, maksimum dan normatif pada peran kita masing-masing. Tidak penting pangkat, jabatan, status sosial, dan posisi kita, namun yang paling utama ialah bagaimana kita berorientasi fikir diri kita bermanfaat untuk alam semesta ini," ucapnya.


Di akhir sambutannya Dandim Sintang menyampaikan undur diri dan pamitan bahwasanya pada awal atau akhir bulan depan nanti beliau akan berpindah tugas menuju Pontianak.


#pendim1205/ Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini