Puskesmas Menukung Bekerjasama Dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pemasangan Alat Implan di Desa Belaban Ella


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Puskesmas Menukung bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) melakukan kegiatan Baksos HUT KE-70 Ikatan Bidan Indonesia pemasangan alat kontrasepsi jangka panjang yaitu implan di wilayah kerja Puskesmas Menukung di Desa Belaban Ella, Minggu (29/08/2021).


Kepala Puskesmas Menukung Ardion mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepesertaan KB aktif di Kecamatan Menukung. Untuk saat ini kepesertaan KB aktif di Kecamatan Menukung masih rendah. 




Baksos ini di khususkan untuk mendongkrak Mekanisme Kontrasepsi jangka panjang (MKJP). MKJP adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda, menjarangkan kehamilan, serta menghentikan kesuburan yang digunakan dengan jangka panjang, yang meliputi IUD (Intra Uterine Device), Implant (susuk KB) dan kontap (Kontrasepsi mantap). Pada Bakti Sosial kali ini alat kontrasepsi yang di sediakan adalah selain pemasangan IMPLAN dan IUD, Juga dilaksanakan Testing Swab antigen dan PCR terhadap kepala desa, ketua tim pengerak pkk desa dan perangkat desa belaban ella, Ucap Ardion.


Kepala Desa Belaban Ella Trisno Berta, Mengucapkan Terimakasih kepada Pihak Kesehatan Kecamatan Menukung. Antusias Masyarakat  cukup baik  dengan kegiatan ini. Kegiatan ini sangat membantu terhadap kesehatan ibu dan anak di Desa Belaban Ella Kecamatan Menukung.


Penulis : Erik.P





Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini