TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Jembatan Penghubung 4 Kecamatan Rusak Parah, Ini Penjelasan Anggota DPR Provinsi Ritaudin,SE


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Jembatan penghubung 4 Kecamatan yang terletak di mekar pelita Sayan Kabupaten Melawi provinsi Kalimantan Barat, kondisinya Rusak parah, Selasa ( 03/08/2021).


Salah seorang warga M Ridwan Saidy, mengatakan kondisi 4 jembatan itu sebelumnya memang tidak begitu parah seperti saat ini, jika ada warga yang melintas masih bisa baik menggunakan sepeda maupun sepeda motor. Keberadaan jembatan tersebut sudah puluhan tahun, bahkan warga sekitar itu pernah memperbaikinya dengan cara bergotong-royong, tapi untuk sekarang tampaknya sudah tidak memungkinkan lagi diperbaiki secara swadaya masyarakat, karena sudah rusak parah.


Upaya yang dilakukan masyarakat hanya memperbaiki secara swadaya dengan melakukan penimbunan dan memasang kayu dan batu di beberapa titik terparah agar dapat di lalui oleh kendaraan.



Menanggapi kondisi ini, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat 7 Fraksi PAN, Ritaudin, SE mengatakan saat di Wawancarai awak media Borneotribun.com melalui WhatsApp, Berkaitan kerusakan 4 jembatan yg berada di poros jalan provinsi dari desa Mekar Pelita ke sayan. Kita sudah meyampaikan dengan pihak PUPR Provinsi Kalimantan barat yaitu kabid Bina Marga pak Sukri, dengan mengirim foto-foto Jembatan yang rusak parah via WhatsApp. Mereka akan segera melakukan perbaikan dalam waktu satu dua hari ini. sekarang masih mempersiapkan material untuk perbaikan jambatan tersebut dan kita sudah meminta se segera mungkin utk melaksanakan perbaikan 4 jembatan tersebut.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next