TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Tim Vaksinasi Puskesmas Kota Baru Terus Bersinergi Menyukseskan Vaksinasi


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Masyarakat Kecamatan Tanah Pinoh mengikuti Vaksinasi tahap kedua. Vaksinasi dilaksanakan oleh team Medis bertempat di Puskesmas Kota Baru. Kegiatan tersebut untuk menyempurnakan Vaksinasi tahap pertama yang telah dilaksanakan tiga minggu sebelumnya, Senin (02/08/2021).


Kepala Puskesmas Kota Baru Ahmad Darmawan,S.Kp mengatakan vaksinasi kali ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Calon penerima vaksin akan melakukan registrasi dan pengecekan kesehatan terlebih dahulu, jika lolos bisa langsung melakukan vaksinasi, setelah selesai penerima vaksin akan langsung diobservasi.



Ahmad Darmawan,S.Kp berharap dengan adanya kegiatan Vaksinasi tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tanah Pinoh, serta menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi protocol kesehatan dengan melaksanakan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dengan adanya kegiatan Vaksinasi tersebut, juga berharap supaya masyarakat tidak perlu takut untuk di Vaksin Covid-19.


Ahmad Darmawan,S.Kp mengatakan hari ini Puskesmas Kota Baru disela-sela kesibukan vaksinasi menerima kunjungan kerja dari Inspektorat kabupaten Melawi, Dinas kesehatan dan Kapolsek Kota Baru.


Vaksin sangat penting bukan hanya meningkatkan imunitas tubuh serta melindungi tenaga kesehatan dan pelayanan publik sebagai individu, namun juga melindungi keluarga serta melindungi masyarakat, karena pentingnya proses vaksinasi maka pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk menghadirkan vaksin yang aman dan efektif untuk seluruh masyarakat, kita sangat berharap dengan adanya vaksin maka semuanya baik- baik saja ungkapnya.


Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana Maulana, S. Tr. K sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Puskesmas dan tim medis yang mengadakan kegiatan vaksin Covid-19 tahap kedua.


“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Puskesemas dan tim medis yang telah mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap ke dua untuk pelayanan publik. Dan kami berharap kegiatan bisa berjalan dengan lancar," ujar Kapolsek.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next