TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Koramil 1205-07/Sintang bersama FORKOPICAM Sintang Gelar Razia Pekat


BORNEOTRIBUN.COM, SINTANG - Tim Patroli Gabungan Kecamatan Sintang Bersama Masyarakat melakukan operasi razia penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah Sintang, minggu (01/08/2021).


Razia pekat ini rutin dilakukan Koramil 1205-07/Sintang yang diwakili oleh Batuud Koramil, Peltu Sakiman bersama Kapolesek, Iptu Sutikno, S.Sos, M.A.P dan Camat Sintang, Dra Siti Musrikah, M.Si.


Kegiatan yang bertujuan untuk melakukan penertiban berkaitan penyakit masyarakat ini juga sekaligus digelar untuk menindaklanjuti penanganan pandemi covid-19 di wilayah Sintang.


Peltu Sakiman, Batuud Koramil Sintang, mewakili Danramilnya Mengatakan, "pelaksanaan operasi ini sendiri tidak hanya menyasar tempat hiburan untuk penindakan penegakan hukum berkaitan penyakit masyarakat, namun kita juga melakukan pembubaran terhadap warga yang masih kedapatan berkumpul di cafe-cafe hingga dini hari untuk mencegah penyebaran covid-19 ini," terangnya.


Lebih lanjut ungkapnya, "pada operasi pekat yang dilaksanakan ini, kami mengamankan beberapa orang yang kita temukan tanpa Identitas, dan masih adanya warga yang berkumpul di cafe hingga lewat pukul 24.00 Wib, sehingga kita lakukan pembubaran," ucapnya.


"Orang-orang yang telah kita amankan selanjutnya dibawa ke kantor Kecamatan. Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan malam ini dapat meminimalisir tindakan dan pelanggaran hukum di wilayah Koramil 1205-07/Sintang, dan Kecamatan Sintang khususnya," pungkas Peltu Sakiman.


#pendim1205/Erik.P



Tinggalkan Komentar

Back Next