Pastikan Sesuai Prokes, Babinsa Belimbing Serda La Elo Baa Amankan Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Covid-19


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pastikan berjalan lancar dan aman, Babinsa Koramil 16/Belimbing berikan pengamanan pada proses pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid - 19, bertempat di Tanah Pemakaman Umum Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi pada Minggu (01/08/2021).


Kegiatan pemakaman tersebut dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid - 19 Kabupaten Melawi serta dihadiri juga oleh pihak keluarga dan perangkat Desa Batu Nanta.


Serda La Elo Baa, Babinsa Koramil Belimbing mengatakan bahwa kehadiran pihaknya bersama Polsek Belimbing dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan, merupakan tugas pokok yang harus diutamakan.


"Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan,” kata Babinsa.


Serda La Elo Baa menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19 bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.


"Puji Tuhan, kegiatan pemakaman berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti,"ujarnya.


Ia juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.


"Hanya dengan cara selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, bisa mencegah penularan virus Corona. Rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, tetap berada di rumah kalau tidak ada hal yang mendesak,” tegasnya mengakhiri


#pendim1205/Erik.P



Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini