PEMDA Melawi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Jurusan Menjahit di BLK Ponpes Syaikh Zainuddin NW



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY melalui Kepala Dinas DISNAKER Dr P.R Benirobin membuka Program Pelatihan Berbasis Kompetensi Jurusan Menjahit yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Ponpes Syaikh Zainuddin NW , Jalan. KKLK Desa Tanjung Tengang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Rabu ( 25/08/2021).


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY melalui Kepala Dinas DISNAKER Dr P.R Benirobin membuka Pelatihan tersebut di gedung BLK berharap agar nantinya output dalam kegiatan tersebut dapat membuka lapangan kerja baru dan Peserta yang berasal dari Masyarakat sekitar serta santri dan santriwati Ponpes Syaikh Zainuddin NW. 


“Kami berharap peserta dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan dan arahan yang diberikan oleh instruktur agar nantinya setelah lulus dalam Pelatihan ini para peserta dapat membuka lapangan kerja baru dan mengurangi pengangguran sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat apalagi ditengah pandemi covid 19 ini,” ujarnya.


Selain itu, program ini juga turut disambut baik oleh masyarakat setempat.


“Kami berharap Program Pelatihan Menjahit ini dapat terus berlanjut dan bisa berkontribusi bagi masyarakat kedepannya,” ujar salah satu masyarakat setempat.


Selanjutnya, Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi Jurusan Menjahit ini akan dilatih dan dibimbing oleh instruktur yang berkompetisi dalam bidangnya. Peserta yang bertahan dan mengikuti pelatihan dengan baik akan dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat pelatihan dari BLK.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini