Wahana Visi Indonesia Sosialisasikan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) di Desa Nanga Nyuruh


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Dalam rangka menjalankan Program Nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ), yang mana kegiatan tersebut di selenggarakan Oleh Tim Wahana visi yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Nanga Nyuruh Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Selasa (24/08/2021).


Area Program Manager Melawi Sintang Margaretta Siregar, mengatakan Tujuan Dari pada Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) Yaitu: Pendekatan untuk merubah perilaku Higiene dan Sanitasi melalui pemberdayaan Masyarakat dengan metode pemicuan. Program Nasional Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ), di Khususkan untuk sekala Rumah Tangga Sehingga Program ini Adalah Program Yang Berbasis Masyarakat.


Ada 5 Pilar STBM Yaitu, Stop BAB sembarangan, Cuci tangan pakai sabun, Penggelolaan air minum rumah tangga, Higiene sampah atau pengamanan sampah dan Pengolahan Limbah Cair rumah tangga, ucap Margareta.


Kepala Desa Nanga Nyuruh Suhaili,SP mengatakan Sangat Mengapresiasi Wahana Visi Indonesia, Dikarenakan kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) ini sangat Bermanfaat sekali Bagi warga Masyarakat Desa Nanga Nyuruh. Semoga Warga Masyarakat dapat mengikuti Sosialisasi ini di kehidupan masyarakat Desa Nanga Nyuruh. Masyarakat dihimbau agar tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat, (PHBS), ucap Suhaili.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat, Ketua BPD dan Anggota, Bidan Desa, Anggota Posyandu, Kepala Dusun, LPM, Tokoh Masyarakat serta Karang Taruna.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini