TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Peringatan HUT RI Ke-76 di Kecamatan Pinoh Selatan Berlangsung Hikmad dan Sesuai Protokol kesehatan


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di Kecamatan Pinoh Selatan, kali ini terasa sedikit berbeda karena ditengah Pandemic Covid-19 yang pelaksanaanya harus sesuai dengan protokol kesehatan. Selasa, 17 Agustus 2021.


Dalam perlaksanaan upacara tersebut bertindak selaku Inspektur upacara adalah Camat Pinoh Selatan Seplek Murjono,S.Pd.M.Si, Sertu Muklis Safrudin Babinsa Koramil 1205-01/Nanga Pinoh menjadi Komandan Upacara penaikan Bendera, Pelaksanaan upacara bertempat di lapangan Kantor Camat yang diikuti oleh TNI Dan POLRI, Pengibaran Bendera dilakukan oleh Dimas Wardiman SMP Muhammadiyah 3 Manggala, Fhilipus Jorgy mauboy SMA Sungai Kehidupan, pembawa bendera oleh Dela Sari SMA Sungai Kehidupan, perwakilan seluruh instansi pemerintah dan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) se-Kecamatan Pinoh Selatan,Babinsa Kopda sudiono, Serda edi mulyana, Kepala Desa se-Kecamatan Pinoh Selatan, Dengan Tetap Mengutamakan Protokol kesehatan.




Dalam Amanatnya Camat Pinoh Selatan Seplek Murjono,S.Pd.M.Si mengatakan Hari ini merupakan hari kebahagiaan Masyarakat Indonesia secara khusus untuk masyarakat kecamatan Pinoh Selatan. Kegiatan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ini sudah disepakati bersama oleh Forkopimcam dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pinoh Selatan.


Sekarang kita juga sedang dihadapkan pada pandemi covid-19. Pandemi ini juga membuat kita berada di jurang resesi. Meskpun demikian, pandemi ini bisa dijadikan sebagai momentum refleksi diri. Momentum untuk lebih mengetahui kelebihan dan kelemahan kita sebagai bangsa. Termasuk potensi-potensi besar bangsa Indonesia yang belum dikelola dengan baik. Begitu pula dengan masalah-masalah lain yang belum dikelola dengan maksimal.


Kita harus terus semangat dan optimis bisa melewati masa pandemi ini. Dengan tidak boleh lelah menerapkan protokol kesehatan, kita juga selaras dalam meningkatkan kembali perekonomian masyarakat,tutup Seplek Murjono.


Penulis : Erik.P



Tinggalkan Komentar

Back Next