TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Polsek Kota Baru dan Nakes Laksanakan Tracing Kepada Warga Yang Melaksanakan Isolasi Mandiri


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Polsek Kota Baru jajaran Polres Melawi Polda Kalbar Dampingi tenaga NAKES Puskesmas Kota Baru melakukan Tracing kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di Desa Batu Begigi, Kecamatan Tanah Pinoh, Jumat (6/8/2021).


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana Maulana, S. Tr. K mengatakan hadirnya Polsek Kota baru bersama Tenaga Kesehatan melakukan tracing ke rumah warga yang lagi menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus korona.


''Tracing test ini untuk melihat kondisi kesehatan keluarga pasien covid-19 dan lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak'', Kata Aditya Jaya Laksana Maulana.


Hal ini pun, kata dia, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan tidak ikut terpapar, sekaligus memutus mata rantai.


Ps. Kanit Intelkam Polsek Kota Baru Bripka J.Manurung Menjelaskan, pasien Covid- 19 statusnya saat ini masih Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang diwajibkan untuk melaksanakan isolasi dengan pengawasan Polsek, tim medis dan pemerintah desa.


''Kami bersama pemerintah desa terus memberikan semangat kepada keluarga pasien serta berharap warga yang setatusnya masih (ODP) untuk mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan,”tutup Kapolsek.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next