Satgas Tindak Ops Bina Karuna Polres Melawi melaksanakan Patroli ke Desa Tubung Kecamatan Belimbing


BORNEOTRIBUN.COM, Polres Melawi – Operasi Bina Karuna Kapuas 2021 sudah dimulai. Setiap satgas melaksanakan tugasnya. Begitu juga Satgas Tindak Operasi Bina Karuna II Kapuas 2021 Polres Melawi  yang dipimpin oleh Kasat Sabhara POlres Melawi Iptu Markus Melaksanakan Patroli ketempat-tempat yang dianggap berpotensi terjadi Kebakaran, Jum'at (27/8).


Satgas Tindak Operasi Bina Karuna II Kapuas 2021 Polres Melawi melaksanakan Patroli ke desa tubung Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi. 


Iptu Markus Selaku Kasatgas Tindak menyampaikan dalam kegiatan tersebut dilaksankan Patroli ke daerah-daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan dan monitoring daerah yang memiliki potensi rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


“Kegiatan kami ini bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendukung program Pemerintah untuk mencegah  kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Melawi. Dalam kegiatan tersebut kami menemukan ada masyarakat yang akan membuka lahan untuk ladang” Ucapnya.


“Kami menemui pemilik lahan dan menyampaikan imbauan kepada pemilik lahan  agar saat membuka lahan untuk berkoordinasi dengan pemerintah Desa dan perhatikan kearifan lokal setempat” Lanjutnya.


HMS/ERIK.P



Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini