TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Sosok Kepala Desa Batu Begigi yang Sederhana, Turun Langsung Bantu Warga Gali Kubur


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Dalam Sepekan warga Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh kabupaten Melawi yang meninggal dengan pemakaman standar protokol COVID-19 mengalami peningkatan, Kamis (12/08/2021).


H. Taufikurahman Kepala Desa Batu Begigi yang memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap kehidupan warga masyarakat Desanya, terlebih lagi kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan baik bantuan yang berupa materi maupun bantuan yang berupa ide, gagasan, atau bantuan yang berupa solusi terhadap masalah yang dihadapi warga.


Ketika mendengar ada/mengetahui warganya meninggal dunia, langsung bergerak datang melayat kerumah keluarga. Kondisi itulah yang membuat kepala desa bernama H. Taufikurahman ini rela menjalani tugas tambahan di luar tugasnya sebagai aparat pemerintahan di tingkat desa, Ketua Satgas covid-19 yang ikut bantu warga menggali Makam/Kuburan.




PS Kanit Intelkam Polsek Kota Baru Bripka Jefri Manurung, SH mengatakan Kepala Desa Batu Begigi buat saya Adalah Seorang Bapak, Sahabat, Rekan Kerja Dilapangan. “Jujur saya sangat terharu dan bangga pada Pak Kades, begitu tahu ada warganya yang meninggal dunia langsung datang melayat dan yang sangat mulia dia ikut menggali kuburan". Saya memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya pada salah satu Kades diwilayahnya H. Taufikurahman,” Karena orang yang menggali kubur akan memperoleh pahala besar.


Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman mengatakan, Kepala Desa dan Perangkat Desa itu harus lebih dekat dengan masyarakat dan harus siap 24 jam jika warganya membutuhkan bantuan. Dan saya selaku Kepala Desa ketika ikut menggali kubur ini juga tidak merasa terhina ataupun malu akan tetapi malah membuat bangga hati kami, karena bisa berpartisipasi atau terjun langsung ditengah masyarakat untuk kebersamaan. Pungkasnya.


“Membantu gali kubur ini kami lakukan untuk kemanusiaan dan kebersamaan dengan masyarakat sekaligus dapat memberikan motivasi agar semuanya dapat hidup rukun, "Saya ini pelayan masyarakat. Jadi sudah seharusnya melayani masyarakat dalam hal apapun” ungkap Bapak Kepala Desa Batu Begigi.


H. Taufikurahman menyampaikan langkah paling bijak untuk menghindari Covid-19 adalah dengan membentengi diri agar tidak terpapar covid-19 sekaligus tidak menularkan kepada orang lain. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi diri untuk tidak keluar rumah, apalagi sampai berkumpul dengan massa dalam jumlah banyak, tutup Pak kades.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next