TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Forum Anak Kabupaten Melawi dan Wahana Visi Indonesia Bekerjasama Melakukan Pelatihan Kepimpinan dan Organisasi



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Forum Anak Kabupaten Melawi Bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia melakukan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Pengorganisasian di Aula Hotel Amadeus, Minggu (05/09/2021).


Forum Anak merupakan wadah partisipasi anak dalam pemenuhan hak partisipasi anak yang dibentuk secara berjenjang mulai tingkat nasional, propinsi, kabupatan/kota, kecamatn dan desa/kelurahan dengan keangotaan dari berbagai kelompok anak.


Presiden  Forum anak Melawi periode 2021-2022, Eka Prilia Saragih mengatakan sebagai bagian dan peningkatan kapasitas pengurus yang terpilih maka dilakukan pelatihan kepemimpinan dan pengorganisasian bekerjasama dengan wahana visi Indonesia Area Program Melawi. Yang bertujuan dari pelatihan ini adalah pengurus dan anggota forum anak melawi mengetahui bagaimana kepemimpinan yang efektif dan pengorganisasian Forum anak sebagai sebuah organisasi. Adapun yang menjadi fasilitator pelatihan adalah Febrianus Kori dan Ryan Alumni pengurus Forum Anak Ambawang dan Forum Anak Cinta Khatulistiwa. 


“dalam pelatihan ini saya bisa lebih mengetahui kepemimpinan, ternyata semua orang bisa menjadi pemimpin dan dalam pelatihan ini saya bisa menyampaikan apa yang ingin saya suarakan” Ucap Eka.


Salah satu peserta "lala" juga mengatakan kegiatan yang dilakukan seru dan bisa belajar bagaimana menjadi pemimpin, apa yang membedakan pemimpin dan Bos serta mendapat pengalamaan baru yang tidak didapatkan di luar. 


“Anggota dan pengurus Forum anak merupakan anak dikisaran usia 12-17 tahun dimana dimasa usia ini merupakan masa anak berkembang menuju kematangan diri sehingga perlu dibekali dengan aktivitas dan pandangan yang positive sehingga Forum anak merupakan wadah yang tepat untuk pengembangan diri anak, sebagai organisasi yang focus pada kesejahteraan anak kami wahana visi sangat mendukung program-program yang bisa meningkatkan kapasitas dan partisipasi anak” tutur Margaretta Siregar Area Manager WVI Melawi.


Untuk memastikan kegiatan ini aman kami juga memastikan semua peserta melakukan rapis antigen sebelum kegiatan sehingga anak aman dalam mengikuti kegiatan di masa pandemic ini lanjutnya. 


“Walaupun saya pertama kali terlibat dalam kegiatan forum anak saya merasa senang, dan kegiatan forum anak ini sangat positive untuk generasi muda, bukan hanya ilmu tetapi juga banyak games-games menarik yang menambah semangat dalam mengikuti apalagi dalam masa pandemic ini” tutup Riski salah satu peserta kegiatan. 


Penulis : Erik.P


Tinggalkan Komentar

Back Next