TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Pemerintah Desa Kompas Raya Salurkan Bantuan Sembako dan Periksa Kesehatan Masyarakat nya


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Akibat intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari membuat beberapa Desa di Kabupaten Melawi tergenang air, seperti Desa Kompas Raya Kecamatan Pinoh Utara, Minggu (05/09/2021).


Kepala Desa Kompas Raya Sahrani, S.A.P bersama Perangkat Desa dan Bidan Desa/Ketua TP-PKK Desa Kompas Raya Ponisah AMd, meninjau sejumlah titik atau lokasi yang terendam banjir dan Beri Bantuan Sembako serta Cek Kesehatan warga masyarakat. Banjir kali ini menimpa Dusun Sungai Raya.


"Kami mohon warga bisa bersabar dan memaklumi kemampuan pemerintah dalam penyaluran bantuan, terlebih selama ini pemerintah banyak menghabiskan anggaran dalam menghadapi pandemi Covid-19," sebutnya.




Dia menambahkan, pembagian sembako ini bukan berarti menganaktirikan warga yang lain, tapi semata-mata karena wilayah ini benar-benar harus membutuhkan bantuan.


"Hari ini pun kita hanya membagikan paket sembako dan pemeriksaan kesehatan bagi warga Masyarakat, karena memang hanya itu yang tersedia, jadi kami lebih mengutamakan skala prioritas dalam pembagiannya," tuturnya.


Semoga air cepat surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya, untuk bantuan jangan di liat seberapa besar bantuan itu, yang pentingnya ada rasa kepedulian pemimpin terhadap masyarakat nya karena pemimpin pilihan masyarakat, kembali nya utk masyarakat. "Kita berharap agar banjir ini segera menyusut dan semoga warga yang terdampak dalam keadaan sehat ," harap Kepala Desa.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next