Pemdes Belonsat kembali Salurkan BLT-DD Tahap II, Bulan Juni, Juli, Agustus, September Kepada Masyarakat


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintahan Desa (Pemdes) Belonsat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II Bulan Juni, Juli, Agustus, September, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 90 KPM, langsung dibagikan di Kantor Desa Belonsat Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Senin (06/09/2021).


Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020. Hadir dalam penyerahan BLT- DD, Plt Camat Belimbing Konstantinus Borong, Danramil 1205-16/Belimbing Pelda Suki Widodo, Pendamping Desa, Babinkamtibmas serta masyarakat penerima BLT- DD tahap II.


Kepala Desa Belonsat Supinus Enteng mengatakan “Hari ini kita kembali melanjutkan pembagian BLT – DD tahap II untuk 4 Bulan kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 90 KPM.


Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 300.000,00 per – Bulan dan telah diserahkan kepada 90 KPM. Beliau berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19, ucap Supinus Enteng.


Beliau menambahkan,dalam penyaluran tahap kedua ini, Pemdes Belonsat berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan dari protokol kesehatan dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.


“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian” tutup, Kepala Desa Belonsat Supinus Enteng.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini