TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

PJ Danramil 1205-16/Belimbing tinjau Banjir di Desa Menunuk dan Desa Pemuar


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Danramil 1205-16/Belimbing Pelda Suki Widodo bersama Anggota Koramil turun langsung melaksanakan pemantauan banjir di Dua titik wilayah Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Senin (06/09/2021).


Danramil menyampaikan bahwa bencana banjir di wilayah Desa Nanga Menunuk kecamatan Belimbing menyebabkan 20 Rumah warga tergenang air dengan ketinggian air saat ini mencapai 60 hingga 100 Cm di pemukiman warga.


Banjir juga telah menggenangi Jalan lintas Provinsi yang berada di Desa Pemuar dengan ketinggian air kurang lebih 30 Centimeter diatas jalan dengan Panjang 100 meter, namun demikian jalan masih bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dengan bantuan warga setempat mengarahkan pengemudi agar tidak terjebak jalan yang telah rusak. 


“bisa saja nanti jalan raya ini airnya bertambah dalam, akibat debit kiriman dari sungai- sungai yang ada, Apalagi jalan raya yang di genagi air inikan tidak ada penerangan lampu jalan sama sekali, takutnya ada hal-hal bisa terjadi yang tidak kita inginkan,”ucap Danramil.


"Kepada Babinsa, harus selalu memantau dan memonitor keadaan desa binaan masing-masing, serta mengajak warga yang berada di sekitar sungai agar dapat waspada dan bersiaga memantau kondisi arus sungai, dikarenakan aliran arus sungai yang tinggi dan deras bisa naik kapanpun," pesan Danramil yang dikenal tegas ini.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next