TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

PMI Melawi Bersama Rumah Zakat Salurkan Bantuan 100 Paket dan Alat Kebersihan kepada Masyarakat Terdampak Banjir



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Relawan AKSI gabungan PMI Kabupaten Melawi dan Rumah Zakat Kalimantan Barat menyalurkan bantuan ke wilayah terdampak banjir di Dusun Nyatang Desa Sukadamai Kecamatan Pinoh Utara dan di Dusun Kayu Ara Desa Sidomulyo kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (07/09/2021).


Ketua PMI Melawi Hj Nurbetty Eka Mulyastri, mengatakan PMI Melawi Bersama Rumah Zakat menyalurkan 100 paket berupa Beras serta peralatan kebersihan. “Semoga bantuan dari PMI Melawi dan juga sejumlah mitra ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir di sini".


Hj Nurbetty Eka Mulyastri atau yang sering di sapa Bu Astrid berharap bantuan yang disalurkan semoga tepat kepada sasaran. “Ini merupakan tugas utama PMI, saling bantu dalam misi kemanusian. Sebagai ketua PMI Melawi saya terus mendukung para pengurus dan relawan untuk bergerak membantu sesama yang sedang terdampak musibah banjir ini,” tandasnya.


Sementara itu Supriyadi salah satu warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PMI dan Rumah Zakat Kalimantan barat.


“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, setidaknya bisa meringankan beban kami yang terdampak banjir,” kata Supriyadi.


“Banjir ini sudah terjadi hampir sepekan dan kini sudah mulai surut. Sejumlah warga ternyata masih banyak yang enggan dievakuasi,” Pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat terutama yang tinggal di wilayah rentan atau berpotensi tinggi terjadinya banjir untuk senantiasa waspada, siaga akan segala kemungkinan yang terjadi.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next