TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Wahana Visi Indonesia Bekerjasama Dengan Pemdes Nyangau Bangun Jaringan Air Bersih secara Swakelola



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Masyarakat Dusun Sempotir Desa Nyangau Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Merasa Senang dan Berbangga hati karena saat ini mereka telah menikmati Aliran Air Bersih sampai Kerumah masing-masing, Kamis (23/09/2021).


Pembangunan Jaringan Air Bersih mendapat Bantuan Dana dari Wahana Visi Indonesia sebesar Rp. 157.412.000., dan menggunakan dana desa Sebesar Rp. 40.000.000., Pembangunan ini terselenggara atas kemitraan atau gotong royong (swakelola) masyarakat dusun Sempotir.


Margaretta Siregar selaku AP Manager Melawi Sintang menjelaskan Pembangunan Air Bersih di Dusun Sempotir Desa Nyangau ini telah memakan proses waktu 4 bulan. Wahana visi Indonesia adalah Organisasi Fokus kepada anak, Adanya Korelasi antara Air dan Sanitasi. Semoga Masyarakat Dusun Sempotir menjaga Sarana Air Bersih ini.


Kepala Desa Nyangau Abdullah, Mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wahana Visi Indonesia serta Masyarakat Dusun Sempotir yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Desa Nyangau, Sehingga Jaringan Air bersih ini bisa selesai mencapai waktu yang kita inginkan. Pembangunan Jaringan Air bersih ini dilakukan dengan swakelola, Ki PEMDES Nyangau hanya memfasilitasi saja.


" Pembangunan Jaringan Air Bersih ini telah dinikmati warga Dusun Sempotir sebanyak 300 Jiwa, semoga warga dapat menjaga dan merawat Jaringan Air Bersih buat Anak cucu kita di masa depan, ungkap Kepala Dusun Sempotir Edi Haryanto.


Sementara itu, salah seorang warga mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Wahana Visi Indonesia dan kepala desa yang sudah memenuhi keinginan masyarakatnya untuk membangun sarana air bersih.


“Jadi kami tidak perlu susah payah mengambil air bersih. Sebelumnya kami harus turun ke sungai sehingga harus mengeluarkan banyak tenaga. Dengan adanya sarana air bersih ini kami bisa menghemat waktu untuk keperluan lain,” pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan Peresmian Air Bersih, Camat Ella Hilir Saripudin di wakili Bustami Kasi Ekbang PU, Dinas Kesehatan diwakili Dwi Susan P. S.Sos ( kasi Promosi dan Kesehatan Masyarakat) bersama Anggota, Kepala Desa Nyangau Abdullah, Manager Wahana Visi Indonesia Margaretta Siregar, Kapolsek Ella Hilir diwakili Maskur serta Masyarakat Dusun Sempotir dan tamu undangan lainnya. 


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next