TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Wahana Visi Indonesia Gelar Workshop Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) di Aula Hotel Rajawali Nanga Pinoh



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Wahana Visi Indonesia Gelar Seminar Peningkatan Kapasitas Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) di Aula Hotel Rajawali Nanga Pinoh, Jumat (17/09/2021).


Margaretta Siregar selaku AP Manager Melawi Sintang menjelaskan bahwa seminar mengambil tema Peningkatan Kapasitas Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA). "Peserta terdiri dari OPD Jajaran Pemkab Melawi dan kelompok masyarakat yang peduli dengan persoalan perempuan dan anak. Kita ingin menghimpun masukan, saran, dan pendapat guna tercapai Melawi Layak Anak," katanya. 


Narasumber yang dihadirkan, Olan Ningsih Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Dinas Pengendalian penduduk Keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP2KBP3A) kabupaten melawi. Lili Budiman Ketua Forum partisipasi public untuk kesejahteraan perempuan dan anak (PUSPA) kabupaten melawi. 


Olan Ningsih Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Dinas Pengendalian penduduk Keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP2KBP3A) kabupaten melawi mengatakan "Respon pemerintah daerah khususnya DP2KBP3A dengan baik untuk kerjasama, namun untuk perlindungan anak tidaklah cukup WVI dan pemerintah melawi namun juga dukungan dari masyarakat, kendala dalam perlindungan anak masih belum adanya kesadaran sebagian besar masyarakat, perlindungan anak adalah tanggung jawab bersama,maka dari itu kita ingin membuka stigma baru untuk bersama mengerjakannya," tuturnya.


Penulis : ERIK.P


Tinggalkan Komentar

Back Next