TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing Dampingi Ketua TP-PKK Desa Belonsat Vaksinasi Warga di PMI Melawi



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Guna kelancaran, Bhabinkamtibmas Polsek Belimbing Jajaran Polres Melawi Bripka Sutikno Aji bersama Ketua TP-PKK Desa Belonsat mendampingi warganya yang mendapat suntikan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke 1 dengan sasaran Masyarakat umum yang bertempat di Halaman Markas PMI Melawi, kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (11/10/2021).


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono mengatakan bahwa, pendampingan dan pengamanan pelaksanaan Vaksinasi untuk warga Desa Belonsat di PMI Melawi yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas ini adalah dalam rangka membantu pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tertib dan aman.


“Kegiatan tersebut mencerminkan sinergitas antara lembaga Pemerintah di lapangan antara POLISI, Dinas Kesehatan serta komponen masyarakat lainnya guna mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Melawi," pungkas Kapolsek.


Ketua TP-PKK Desa Belonsat Ibu Saldiah, mengatakan bahwa warga masyarakat Desa Belonsat yang telah di Vaksin telah mencapai ± 55% dari jumlah warga. Terimakasih kepada PMI Kabupaten Melawi dan Ibu Astrid yang telah memfasilitasi vaksinasi bagi warga masyarakat Desa Belonsat.


Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, dalam keterangannya manyampaikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut disalurkan oleh PMI Provinsi Kalimantan Barat kepada Pemerintah Kabupaten Melawi dengan jumlah 7.000 dosis vaksin. 


“Karena melalui kegiatan tersebut membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Melawi, untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid 19 pada masyarakat dan pelajar,” ujar Astrid.


Penulis : Erik.P


Tinggalkan Komentar

Back Next