Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Dampingi Kades Bagikan Sembako, Juga Imbau Kamtibmas Kewarganya

 


BORNEOTRIBUN.COM, POLRES MELAWI (POLDA KALBAR) - Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Bripda Ilham Maulana mendampingi Kepala Desa Domet Permai Zulkarnaen dan perangkat desa membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Domet Permai Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Senin (4/10/2021).


Disamping ikut membagikan sembako kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap banjir mengingat curah hujan masih tinggi di Kecamatan Ella Hilir tersebut.


Kades Domet Permai Zulkarnaen mengatakan pihaknya menyalurkan sembako sebanyak 300 paket kepada 4 Dusun yang ada di Desa Domet Permai didampangi Bhabinkamtibmas dan perangkat Desanya. Pembagian sembako di Desa Domet permai yang terdiri dari 4 dusun yaitu Dusun sui nangka, Dusun Belimbing, Dusun Domet, Dusun setia budi. Adapun dari ke 4 dusun tersebut sekitar 70% warga desa yg terendam banjir. Penyerahan bantuan sebako di ikuti oleh kepala desa,dan perangkat desa juga di hadiri Bhabinkamtibmas kecamatan ella hilir.


"Terima kasih kepada Polsek Ella Hilir melalui Bhabinkamtibmas yang telah mendampingi kegiatan hari ini. Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," jelasnya.


Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Ella Hilir Iptu Widya menyampaikan pihaknya melalui Bhabinkamtibmas menggiatkan imbauan kamtibmas ditengah situasi banjir yang melanda di Kecamatan Ella Hilir.


"Selain himbauan kamtibmas, para Bhabinkamtibmas ini dengan sigap membantu warga masyarakat yang memerlukan bantuan evakuasi warga masyarakat dan membantu mengamankan barang-barang milik masyarakat di daerah binaannya masing-masing," ungkapnya.


"Karena banjir tak kunjung surut para Bhabinkamtibmas juga disiapkan untuk membantu mengevakuasi warga ketempat yang aman, tentunya kegiatan semacam ini selalu bersinergi dengan seluruh perangkat desa dan masyarakat disekitar wilayah yang terdampak banjir," jelasnya.


Iptu Widya juga mengatakan Anggota menghimbau masyarakat agar selalu memperhatikan instalasi listrik yang membahayakan saat tergenang air.


"Kami juga mengimbau masyarakat agar mematikan listrik apabila sudah tergenang oleh banjir. Hal ini untuk menghindari sengatan listrik yang dapat membahayakan masyarakat," tuntasnya.


HMS/ERIK.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini