Kodim 1205/Sintang Peringati HUT TNI ke-76, Ziarah ke TMP Syuhada Sintang


Borneotribun.com, SINTANG – Kodim 1205/Sintang ikuti Ziarah nasional dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI tahun 2021 yanh dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi, Sintang, Senin (4/10/2021).


Upacara Ziarah Dipimpin oleh Kasrem 121/Abw, Kolonel Kav Aloysius Nugroho, S.E, M.M dan dihadiri juga oleh Kasi Korem 121/Abw, Dandim 1205/Sintang, Danyon 642/Kps, Kabalak Rem 121/Abw beserta Persit.


Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakkan karangan buga, penghormatan kepada para arwah para pahlawan, dan terakhir tabur bunga pimpinan acara diikuti peserta ziarah.


Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, B.S., MITM., M.Si mengatakan, Ziarah Nasional dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI diselenggarakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut Kemerdekaan RI.


“Ziarah merupakan rangkaian HUT ke-76 TNI bertujuan untuk mengingat kembali atas jasa-jasa pahlawan serta sebagai bentuk pernghormatan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi tegaknya Negara Kesatuan RI,” jelas Dandim 1205/Sintang.


Sebagai penerus dari para pendahulu, imbuh Dandim, maka hendaknya senantiasa tetap melanjutkan perjuangan yang telah diperjuangkan para pahlawan.


Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Kodim untuk meningkatkan kinerja dan melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas.


#pendim1205/Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini