TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Batu Nanta Kecamatan Belimbing Gelar Vaksinasi



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Kesadaran warga Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa sangat tinggi, Kamis (14/10/2021).


Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Desa Batu Nanta ini di Monitoring oleh Kepala Desa Batu Nanta Seraman.P, beserta Pemdes, Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono, beserta Bhabinkamtibmas Desa Batu Nanta, Babinsa Koramil 1205-16/ Belimbing.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono dalam keterangannya mengatakan bahwa ini kerjasama Forkopimcam Belimbing, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dibantu tenaga Medis Polres Melawi yang selalu siap mendukung kegiatan percepatan vaksinasi tersebut.


“Kami dari Jajaran Polsek Belimbing, Polres Melawi siap mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Kami. Untuk vaksinasi kali ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Batu Nanta,”ujarnya.




“Saya Atasnama Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono, mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Belimbing untuk selalu mendukung vaksinasi Covid-19 dengan cara turut berpartisipasi mengikuti vaksinasi Covid-19,”tegasnya.


Sementara itu, Kepala Desa Batu Nanta Seraman.P mengatakan Adapun vaksin yang diberikan kepada masyarakat Desa Batu Nanta merupakan vaksin jenis Astra Zeneca sebanyak 230 Orang untuk dosis pertama.


“Vaksinasi ini berlaku untuk semua masyarakat yang ada di Desa Batu Nanta, dengan syarat berusia 18 tahun ke atas dan membawa foto copy KTP. Dan masyarakat nantinya bisa mengikuti vaksin lanjutan atau tahap kedua,,” tambah Seraman.P.


“Saya berharap setelah kegiatan vaksinasi massal ini masyarakat Desa Batu Nanta dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Tapi jangan lupa, meskipun sudah melakukan vaksin, protokol kesehatan juga tetap harus diterapkan dalam setiap kegiatan,” harapnya.


Terakhir salah satu Panitia kegiatan sekaligus Perangkat Desa Rasian, menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, Dan setiap orang tetap taat menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, serta jangan lupa selalu cuci tangan guna memutus penyebaran Covid-19,” tutupnya.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next