Danramil dan Babinsa 1205/13 - Ella Hilir Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir di Kabupaten Melawi Kalimantan Barat menyebabkan luapan Sungai Melawi dan Sungai Nanga Pinoh menggenangi Wilayah Teritorial Koramil 1205/13- Ella Hilir Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Senin (4/10/2021).


Guna membantu warganya yang terdampak banjir, Babinsa Koramil 1205/13 - Ella Hilir Sertu Surandi, Serda Ganjar, Serda Supriyadi terjun langsung mengevakuasi/membantu mengangkat barang warga. Babinsa bersama beberapa warga yang juga ikut membantu.


Diperkirakan ada sekitar ± 216 rumah yang terendam banjir di wilayah kecamatan Ella Hilir, Adapun Desa yg terdampak banjir tersebut,

- Ds Nanga Ella Hilir 

- Ds Pelempai Jaya

- Ds Nanga Nuak

- Ds Domet Permai

- DS Lengkong Nyadom

- Ds Popai

- Ds Sungai Mentoba.


PJ Danramil 1205/13-Ella Hilir Peltu I. Saragih mengatakan kepada awak media ini, “curah hujan yang tinggi mulai dari malam hingga pagi ini mengakibatkan aliran anak sungai dan parit meluap menggenangi rumah warga, ketinggiannya diperkirakan antara 15 cm hingga satu meter dan tidak ada korban jiwa sampai siang ini, ” katanya.


Telah kita instruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 13/Ella Hilir untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi, untuk saat ini kondisi banjir sudah surut seiring dengan berhentinya hujan dan kegiatan warga di bantu personel Babinsa membersihkan rumah-rumah warga dan mengevakuasi para lansia yang ada beberapa terjebak tidak bisa berjalan, tegasnya lagi.


Peltu I. Saragih menghimbau masyarakat agar tetap waspada serta persiapan utk mengungsi ketempat yg lebih aman utk menghindari korban jiwa/materiil apabila terjadi luapan banjir/debit air Sungai Melawi naik, tutup PJ Danramil.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini