Jangan Terlewat, Vaksinasi Gratis PMI Kabupaten Melawi


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Melawi menggelar vaksinasi massal Covid-19 secara gratis di markas PMI Kabupaten Melawi Sebalah Gedung Farmasi atau Kantor Dinas Kesehatan, Sabtu (02/10/2021). 


Vaksinasi gratis PMI Kabupaten Melawi di infokan jadwal vaksin gratis yang ditujukan untuk masyarakat umum atau para peserta yang belum mendapatkan vaksin. Layanan vaksinasi massal yang digelar mulai Kamis (07/10/2021) hingga Selasa (12/10/2021) mendatang diharap dapat mempercepat laju vaksinasi di Kabupaten Melawi.


Ketua PMI Kabupaten Melawi Hj Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan, serbuan vaksinasi massal secara gratis diharapkan dapat terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Melawi.


“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini seluruh masyarakat yang datang mulai dari kalangan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, bisa sama-sama membantu membentuk herd immunity di Kabupaten Melawi,” ungkapnya.


Ketua PMI Melawi yang sering di sapa Bu Astrid mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya menyediakan Kuota 3500. 3500 Vaksinasi 1 dan 3500 Vaksinasi 2 Total 7000 dosis vaksin. 


Ada dua persyaratan yang harus dilengkapi adalah usia Minimal 12 tahun (membawa KK,KTP) serta Belum pernah vaksin, ucap Astrid.


Dalam kegiatan ini Panitia telah melengkapi, seperti menyediakan tempat Cuci Tangan, Menyediakan Masker dll.


Penulis : Erik.P



Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini