TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Kepala Desa Guhung Stefanus Murung Dampingi Warganya Vaksinasi Covid-19 di Dinas Kesehatan Melawi



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Serbuan vaksinasi terus di gencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi. Hal ini untuk mewujudkan Herd Immunity agar segera tercapai di wilayah Kabupaten Melawi.


Kali ini kegiatan vaksinasi dilakukan Pemerintah Desa Guhung, Kecamatan Belimbing yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi. bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, Jumat (08/10/2021).


Pelaksanaan vaksinasi di mulai pukul 08.00 Wib pagi, di hadiri para undangan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.


Kepala Desa Guhung Stefanus Murung,SE, menyampaikan untuk pendaftaran vaksinasi, sudah dilakukan sebelumnya melalui RT dan RW. Antusias warga menjadi peserta vaksin cukup besar, ini menandakan bahwa warga sudah mengerti tentang penting dan manfaatnya divaksin.


“Ini juga untuk kebaikan warga, supaya sehat dengan melakukan vaksin. Setelah divaksin harus tetap menjaga kesehatan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kades Guhung.


Stefanus menambahkan vaksinasi ini menggunakan jenis Sinovac, “Saya mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan dari DINKES yang sudah melayani warga Masyarakat Desa Guhung dengan baik. Kepada semua yang terlibat di pelaksanaan vaksinasi ini saya juga ucapkan terima kasih sehingga bisa berjalan lancar, aman dan tertib. Sementara warga masyarakat Desa Guhung diperkirakan kurang lebih 54% sudah mendapatkan vaksinasi. Semoga Masyarakat Desa Guhung dapat divaksin keseluruhan, ucap kepala Desa.


Sementara itu, dr Ahmad Jawahir menyatakan sebelumnya peserta vaksin akan discreening dulu, kemudian di periksa suhu tubuh, tekanan darah, dilakukan pertanyaan terkait riwayat kesehatan, dan baru di suntikkan vaksin.


“Vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini sudah dinyatakan aman dan mempunyai efektifitas.

Jadi jangan takut untuk divaksin, karena vaksinasi ini untuk menciptakan pelindung dan kekebalan dari penyakit menular, termasuk Covid -19 ini,” pungkas kepala Dinas Kesehatan.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next