TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan dan Bunda Paud Se- Kabupaten Melawi



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) Kabupaten Melawi Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE.,M.A.P, Didampingi oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny. Rima Pramita, S.KM.,MM dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny Petronella Paulus melantik Ketua TP-PKK Kecamatan dan Bunda Paud Kecamatan yang di gelar di Gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (12/10/2021).


Ketua TP PKK Kecamatan sekaligus Bunda Paud Kecamatan yang dilantik hari ini antara lain Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatan Nanga Pinoh Ny. Aprilia Sukrisni Halma, Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatan Pinoh Selatan Ny. Jaharatan Ardiansyah, Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatan Ella Hilir Ny. Hj. Rosmiyati M.Nuh, Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatan Pinoh Utara Ny. Aminah Sonten, Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatam Belimbing Ny. Marta Yunus, Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatan Belimbing Hulu Ny. Erlinawati Saplek Murjono, Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatan Tanah Pinoh Barat Ny. Miliwati Sukamto, Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatan Sayan Ny. Sri Yuliarni Heri Susanto, Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatan Menukung Ny. Alam Diana Bujang, Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatan Sokan Ny. Sri Rahmi Ibrahim.


Ketua TP-PKK Ny. Raisya Sarbina Dadi, SE.,M.A.P dalam sambutannya menyampaikan, Bunda Paud diharapkan dapat bertanggung jawab terhadap perkembangan anak usia dini dan dapat memastikan pelayanan anak usia dini oleh lembaga paud di wilayah masing-masing.




"Bunda Paud yang secara resmi dikukuhkan memiliki tanggung jawab terhadap perkembangan anak usia dini, tugas utama bunda paud adalah memaatikan bahwa anak-anak kita sudah dilayani oleh lembaga paud di wilayah masing-masing," ujarnya.


Selanjutnya, Ny. Raisya Sarbina Dadi juga mengaharapkan untuk TP-PKK Kecamatan yang baru agar terus bekerja dan memberikan laporan, serta untuk seluruh pengurus TP-PKK diharapkan dapat berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat untuk membangun Kabupaten Melawi.


"saya berpesan kepada Ketua TP-PKK Kecamatan dan Bunda Paud, agar terus melaksanakan laporan dan kegiatan, dan berharap dapat berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga demi membangun masa depan Kabupaten Melawi ,".


Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY yang turut berhadir dalam acara pelantikan turut menyampaikan pesan untuk TP-PKK Kecamatan agar segera menggerakkan 10 progam program PKK desa dan menjadikan stunting anak sebagai fokus kegiatan utama dari PKK kecamatan sampai PKK desa.


"kita berharap TP-PKK Kecamatan untuk segera menggerakkan TP-PKK desa dalam rangka kita mengatasi stunting, karena ini menyangkut generasi ke depan di kabupaten Melawi, kita ingin mempersiapkan generasi-generasi yang luar biasa, generasi yang cerdas, dan generasi yang ulet di dalam berjuang," ungkapnya.


Kegiatan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan menghadirkan tamu undangan secara terbatas. Hadir dalam kesempatan tersebut Forkompimda para Camat, Anggota TP-PKK Kabupaten Melawi, dan para tamu undangan lainnya.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next