TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Pemdes Batu Begigi Salurkan BLT-DD Tahap Akhir Bulan Oktober, November dan Desember



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintah Desa Batu Begigi Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Akhir bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2021 dibalai pertemuan desa, Sabtu (30/10/2021).


Acara dihadiri langsung oleh Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman, Sekretaris Camat Tanah Pinoh Husni, Spd, Pendamping Kecamatan Parmadi, Kasi Keuangan dan Aset Desa Gilang Aninda Pratama, S.STP. MSi, KABID Bina Desa Budiman, S.Sos. M.AP, Bhabinkamtibmas Bripka Marhadi, Babinsa Hermanto, bersama Keluarga Penerima Manfaat ( KPM).




Kepala Desa Batu Begigi H. Taufikurahman, mengatakan BLT-DD Tahap Akhir bulan Oktober, November dan Desember yang bersumber dari APBDes Tahun 2021 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Batu Begigi kepada 74 Kepala Keluarga (KK), seperti pada tahap pertama dan selanjutnya masing-masing Kepala keluarga menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu/Bulan. Untuk pembagian ini KPM menerima bantuan BLT sebanyak 3 tahap dengan Total Rp.900.000.


Sebelum menyalurkan BLT-DD Kepala Desa Begigi H. Taufikurahman memberikan sambutan dan arahan kepada KPM Penerima BLT-DD agar bisa menggunakan bantuan yang diterima dengan baik untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan dimasa pandemic covid-19 ini. Dan Meminta KPM agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 6 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi bepergian, meningkatkan imun dan mentaati aturan agar bisa terhindar dari virus covid-19.




Seperti yang kami lihat saat penyaluran BLT-DD Tahap Akhir bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2021 dibalai pertemuan desa Batu Begigi Semua dalam situasi yang terkendali dan dan kondusif sehingga masyarakat maupun Pemerintah Desa merasa lega dan Nyaman dalam menjalankan kegiatan aktivitas yang di lakukan. Bagi Pemerintah Desa Batu Begigi kehadiran TNI-POLRI yang di wakili Bhabinsa dan Babinmas merupakan pengayom ditengah tengah Masyarakat maupun dalam pemerintahan sangatlah penting untuk memberikan rasa keamanan, ketentraman dan kenyamanan serta menjaga stabilitas yang kondusif. "ungkap salah seorang dari perangkat Desa" dan juga kami berterima kasih karna membantu suksesnya penyaluran ini.


Penulis : Erik.P


Tinggalkan Komentar

Back Next