TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Sebagai Wujud Tanggung Jawab dan Kepedulian Kepada Masyarakat, Kepala Desa Kompas Raya Gelar Sunatan Massal



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakatnya, Kepala Desa Kompas Raya Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi, menggelar Khitanan massal bagi seluruh anak – anak Desa Kompas Raya, Selasa (19/10/2021).


Acara Khitanan masal yang dilangsungkan di Rumah Kepala Desa Kompas Raya Sahrani ini juga bekerjasama dengan Puskesmas Manding.


Kepala Desa Kompas Raya, Sahrani mengatakan, bahwa acara sunatan masal ini dilaksanakan dengan menggunakan Dana Pribadi, acara ini juga sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa untuk membantu warganya. “Ya, kita bisa membantu warga yang anaknya ingin di khitan. Hari ini ada 8 anak yang kita khitan,” ucapnya.


“Hal ini juga sebagai ungkapan rasa syukur saya sebagai Kepala Desa Kompas Raya atas pencapaian-pencapaian pembangunan Desa yang maksimal dan saya berharap program pembangunan yang belum dan akan kita kerjakan sesuai perencanaan akan tercapai dan tidak ada kendala,” tutur Sahrani.


Menurut Sahrani, Ini hanya Inisiatif saya sendiri selaku kepala Desa dan dalam pelaksanaannya kita bekerja sama dengan Bidan Puskesmas Desa Kompas Raya,” lanjutnya.


Sementara Kepala Desa Kompas Raya Sahrani mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kepala Puskesmas Manding Pak Imam Mahmudi yang telah memberikan waktu nya bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kompas Raya.


Sementara itu Camat Pinoh Utara Sonten, S.Sos mengatakan, bahwa dirinya selaku Camat sangat apresiasi terhadap apa yang di lakukan Kades Kompas Raya yang begitu peduli terhadap masyarakatnya, terutama masyarakat yang kurang mampu.


“Saya sangat apresiasi dan bangga apa yang telah dilakukan oleh Kades yang selalu berinovasi demi kemajuan Desa dan ini hendaklah menjadi contoh untuk desa – desa yang lain,”diakhir Camat.


Ucapan terima kasih dan rasa bersyukur dan gembira oleh masyarakat Desa Kompas Raya atas apa yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Kompas Raya yang telah membantu mereka mengkhitan anak-anaknya.


“Saya merasa gembira dan berterimakasih terhadap Kades Kompas Raya yang telah mengadakan acara Khitanan massal, sehingga dia bisa mengkhitan anak saya dengan gratis,” kata Salah satu warga dengan nada senang. 


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next