TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Pemerintah Desa Batu Nanta Dampingi Warga Vaksinasi Covid-19 di Dinas Kesehatan Melawi



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pemerintah Desa Batu Nanta mendampingi warganya yang mendapat suntikan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Masyarakat Umum yang bertempat di Halaman Dinas Kesehatan Melawi, Jumat (08/10/2021).


Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi KALBAR, kini tengah menggencarkan program vaksinasi massal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. sekitar 40 persen masyarakat sudah ikut vaksinasi dan akan terus berlanjut.

 

Pemerintah Desa Batu Nanta dan Pemerintah Desa Guhung bekerjasama untuk melakukan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Belimbing, untuk melakukan permohonan kepada dinas kesehatan kabupaten Melawi. Dengan koordinasi yang baik pihak Dinas Kesehatan Melawi menyanggupi dan meminta Pihak Pemdes mengirimkan surat permohonan, terang Stefanus Murung, SE Kepala Desa Guhung, serta Perangkat Desa Batu Nanta Rasian.


Pihak desa terus melakukan edukasi sosialisasi kepada masyarakat mencegah penyebaran covid-19 dengan ikut vaksinasi warga juga diminta mengikuti protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, dan harus ikut untuk divaksin.' Kata kepala desa Seraman melalui Perangkat Desa Rasian.


Sementara menurut salah seorang warga setempat, menyebutkan, pihak desa selalu datang ke warga secara door to door melakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga tentang bahaya covid-19.


'Dan kami diarahkan untuk ikut Divaksin serta dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dilarang berpergian saat sekira itu tidak dianggap penting.


Penulis : Erik.P



Tinggalkan Komentar

Back Next