TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Aksi Peduli Polres Melawi Beserta Polsek Belimbing Tinjau Banjir dan Bagikan Sembako



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Pasca banjir yang melanda di Wilayah Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto meninjau lokasi banjir dan melihat secara langsung korban banjir yang berada di Desa Labang dan Desa Nusa Kenyikap Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Senin (01/11/2021).


Sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir yang melanda dibeberapa wilayah Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto bersama Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, Kabag Ops AKP Aang Permana, Serta PJU Polres Melawi dan Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono, meninjau sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir.




Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polres Melawi agar dapat sedikit membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.


“Kedatangan kita hari ini, untuk mengunjungi korban dan memberikan sedikit bantuan sembako kepada korban terdampak musibah banjir. Ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, semoga kiranya dapat bermanfaat dan sedikit meringankan kesulitan yang dialami saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.


Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan untuk warga yang terdampak banjir yang diserahkan secara langsung oleh Kapolres Melawi dan diterima oleh Masyarakat desa Desa Labang dan Desa Nusa Kenyikap.




Dalam kesempatan tersebut Kapolres Melawi juga menghimbau kepada warga yang terdampak banjir untuk mengevakuasi barang barang berharga lainnya ketempat yang lebih aman serta tetap mematuhi Prokes Covid-19.


Selain melakukan pembagian sembako, Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono beserta Anggota Polsek Belimbing membantu masyarakat membersihkan rumah dari lumpur akibat banjir bandang dengan menggunakan pompa air ( mesin Robbin ).


Menurut salah seorang warga Herlina, (48) tahun, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Polres Melawi beserta Polsek Belimbing, atas Bantuan Sembako dan bantuan tenaga untuk membersihkan Rumah kami dari lumpur. Semoga bapak polisi diberikan kesehatan dan panjang umur, ucap warga.



Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next