TAGLINE: #PemkabSanggau #PemkabKetapang #DPRDSekadau

PMI Melawi Kerahkan Personel Bantu Warga Korban Banjir di Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh




BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi memobilisasi dan mengerahkan relawan untuk melakukan assesment, serta melakukan evakuasi di lokasi terjadinya bencana banjir yang berada di Dusun Kuala Bulian Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (01/11/2021).


Ketua PMI Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan "Kami telah merespons tanggap darurat dengan mengerahkan sumber daya baik relawan dan peralatan pendukung lainnya untuk membantu pemerintah melakukan penanggulangan atas serangkaian musibah bencana banjir".


Menurutnya, personel yang dilibatkan harus waspada dan berhati-hati antisipasi dan selalu berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Selain itu, beberapa personel pun tengah melakukan assesment untuk menghimpun data baik jumlah maupun kebutuhan yang dibutuhkan korban, tutur Ketua PMI.


Hingga saat ini, personel dari lembaga kemanusiaan ini masih melakukan penyisiran ke sejumlah permukiman masyarakat antisipasi adanya warga yang terjebak di dalam rumahnya akibat banjir itu.


"Personel yang di lokasi pun dikerahkan untuk membantu proses evakuasi dan informasinya warga yang terdampak bencana banjir sudah mulai mengungsi ke sejumlah tempat," tambahnya.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next