TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono, beserta anggota Bhabinkamtibmas tinjau langsung lokasi banjir yang kembali terjadi di Beberapa Desa di Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu Kabupaten Melawi, Senin (01/11/2021).


Kapolsek bersama anggota langsung turun ke lapangan meninjau lokasi banjir sekaligus membantu evakuasi warga. Dikatakannya, dalam situasi seperti ini, dia memerintahkan kepada anggota, khususnya Bhabinkamtibmas untuk turun langsung memantau lokasi-lokasi yang rawan terkena banjir serta membantu warga melakukan evakuasi apabila air semakin meningkat.


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono menjelaskan bahwa banjir di Kecamatan Belimbing terdiri dari Desa Pemuar, Desa Batu Buil, Desa Batu Ampar, Desa Labang, Desa Nusa Kenyikap, Desa Batu Buil, Desa Tekaban, Desa Upit. Sedangkan untuk Kecamatan Belimbing Hulu terdiri dari Desa Nanga Tikan, Desa Nanga Keberak, Desa Junjung Permai.


Lanjut AKP Nono Partoyuwono bahwa Akses Jalan Propinsi Pemuar Menuju Desa Batu Buil, Jalan Propinsi Desa Batu Buil Menuju Desa Batu Nanta, Jalan Desa Labang Menuju Desa Nusa Kenyikap Tergenang Air.


Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono bersama anggota dalam peninjauan tersebut sempat mengarungi jalan yang terendam banjir untuk memastikan kedalaman air dari ruas jalan dan derasnya arus sehingga untuk untuk mengantisipasi keselamatan masyarakat.


Kapolsek juga berbincang dengan para warga yang rumahnya terendam banjir untuk mengetahui keluhan-keluhan para korban banjir tersebut.


Setelah melakukan peninjauan dibeberapa lokasi titik banjir, Kapolsek berpesan Pada saat ini cuaca tidak menentu dan sering terjadi hujan yang berkepanjangan dan angin kencang dihimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan aktifitas agar tidak terjadi musibah yang sampai menelan korban jiwa, tutup AKP Nono Partoyuwono.


Penulis : Erik.P


Tinggalkan Komentar

Back Next