TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Kepala Desa Lengkong Nyadom Riung, Tinjau Kondisi Warga Terdampak Banjir



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Hujan lebat yang mengguyur di wilayah Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi khususnya pada desa Lengkong Nyadom mengakibatkan banjir, dimana air hingga masuk kebadan jalan dan beberapa pemukiman warga, Senin (01/11/2021).


Dari kejadian tersebut Kepala Desa Lengkong Nyadom Riung, bersama Pemdes mengecek langsung lokasi terjadinya banjir sembari menuturkan peninjauan kali ini dalam rangka untuk mengecek situasi terkini pasca terjadinya banjir didesa Lengkong Nyadom akibat diguyur derasnya hujan.


Adapun Jumlah rumah yg terendam banjir di Desa Lengkong Nyadom seperti di Dusun Lengkong Nyadom 40 rumah, Dusun Tanjung Biru 45 rumah, Dusun Sungai Poring 34 rumah, Dusun Nanga Pangan 11 rumah, Dusun Nawak Permai 9 rumah, dan Dusun Tori Jaya 10 rumah.


Ditambahkan dari hasil peninjauan untuk transportasi jalan penghubung untuk sementara kendaraan roda 4 maupun roda dua belum bisa dilewati. Untuk Transportasi hanya dapat dipakai perahu/sampan. 


Dikatakan selain melakukan pendataan, kata Kepala Desa, kehadiran kami bersama Pemdes untuk memberikan motivasi dan mengembalikan mental warga masyarakat disekitar lokasi bencana. agar warga dapat tetap tegar dan tabah menghadapi cobaan yang terjadi disekitarnya.


“Kami minta warga untuk tetap waspada akan terjadinya bencana alam mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan diakhir tahun. dan apabila terjadi bencana alam kami minta warga untuk tetap segera menghubungi petugas terkait, baik TNI-Polri, maupun petugas instansi terkait lainnya. dan sampai saat ini situasi dapat terkendali dengan aman."tutup Kepala Desa Riung.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next