Warga Nanga Pinoh Temukan Mortir Saat Cari Logam Mulia dengan Metal Detektor


BORNEOTRIBUN.COM, POLRES MELAWI (POLDA KALBAR) - Polsek Nanga Pinoh menerima laporan dari warga adanya penemuan satu buah Peluru Mortir di tepian Sungai Pinoh Dusun Serundung Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Minggu (28/11).


Chairul Ismail warga Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Polsek Nanga Pinoh untuk melaporkan bahwa pada hari Kamis tanggal 25 November 2021 sekira Pukul 15.30 wib pada saat sedang mencari logam mulia dengan menggunakan alat metal detektor di tepian Sungai Pinoh, telah menemukan sebuah mortir


“Kami mendapat laporan dari warga yang menemukan sebuah mortar” Ucap Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Jhuni Ardhi.


“Mortir ditemukan saat sedang mencari logam mulia dengan menggunakan alat metal detektor di tepian Sungai Pinoh, saat alat metal detektor berbunyi memberikan tanda bahwa terdapat logam mulia Sdr. Chairul Ismail langsung mencoba menggali tanah di seputaran sumber suara dari alat metal detektor tersebut. Dan di dapatkan satu buah Peluru Mortir yang tidak diketahui dari mana asalnya. Selanjutnya Sdr. Chairul Ismail langsung membawa pulang Peluru Mortir tersebut, dan melaporkanya kepada Polsek Nanga Pinoh” Tambah Kapolsek.


“Setelah menerima Laporan warga KA SPK Regu A beserta anggota mendatangi kediaman Saudara Chairul Ismail untuk mengamankan penemuan mortar tersebut, untuk sementara mortar tersebut disimpan di Gudang Polsek Nanga Pinoh dan akan diserahkan ke Gudang logistik Polres Melawi” Jelasnya.


Penulis : Arbain

Publis : Erik.P

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini