TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Sasar Pelosok Desa, Puskesmas Pemuar, Denkesyah Sintang, Koramil 1205-16/Belimbing Penuhi Target Vaksinasi 100 Persen



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Akselerasi vaksinasi Covid-19 dengan menyasar sejumlah pelosok pedesaan terus dilakukan Puskesmas Pemuar Bekerjasama dengan Denkesyah Sintang, Koramil 1205-16/Belimbing  di Balai Desa Langan, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Sabtu (27/11/2021).


Dandim 1205/ Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono melalui PJ Danramil 1205-16/Belimbing Pelda Suki Widodo menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini sebagai wujud dukungan dalam rangka program pemerintah untuk percepatan vaksinasi.


Selain itu kegiatan vaksinasi dari desa ke desa ini, bertujuan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaskinasi COVID-19.


“Mungkin sebagian masyarakat rumahnya agak jauh untuk mendapatkan vaksin di fasilitas kesehatan yang ada, jadi dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin,” jelasnya.




Kepala Desa Lagan Astomo mengatakan bahwa Saya Mengucapkan Terimakasih kepada Puskesmas Pemuar, Denkesyah Sintang, Koramil 1205-16/Belimbing Atas Terlaksananya Vaksinasi didesa kami. Berharap Vaksinasi di Desa Langan bisa berlanjut, melihat masyarakat baru 40 % yang baru ikut Vaksin. 


Mengingat Kondisi Warga desa jauh dari Puskesmas yang di tempuh 2 jam perjalanan, belum lagi bila musim penghujan jalan menuju kecamatan belimbing susah untuk di tempuh. Kalau Naik ojek ongkos mencapai 500.000 Rupiah, bila Carter mobil 100.000 per orang, tutur Kepala Desa.


“Warga sangat antusias, terlihat dari pagi masyarakat sudah berdatangan dan antri untuk melakukan vaksinasi. Semoga dengan adanya vaksinasi ini warga kami dapat terjaga imunitasnya dan terhindar dari Virus COVID-19,” ujar Astomo.


Kepala Puskesmas Pemuar Kresensia Erlina, S.KM, Menurut dia dari hari ke hari antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pemuar semakin meningkat, bahkan dosis yang disediakan selalu habis tersalurkan. 


"Untuk Desa Lagan Tahap 1 dibulan oktober 584 dosis, Tahap 2 dibulan November 582 Dosis. Mudah-mudahan vaksinasi dapat terus berjalan lancar," ujar Kresensia Erlina.


Hadir dalam Vaksinasi Desa Langan Kepala Desa Astomo beserta Perangkat Desa, Tim Denkesyah Sintang Berjumlah 4 orang, Puskesmas Pemuar 5 orang yang di ketuai oleh Yohana Tuti, SKM, Babinsa Koramil 1205-16/ Belimbing Serda. La Elo Baa, Serda Inggo M.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next