TAGLINE: #PemkabMelawi #TNI-POLRI

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya UY bersama Forkopimda Tinjau Pengamanan Malam Natal


BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY  bersama dengan Forkopimda melakukan pemantauan pelaksanaan Malam Natal. Ada beberapa Gereja yang dikunjungi pada kesempatan itu di antaranya, HKBP Sion Nauli yang terletak di Jalan Lintas Melawi Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Jumat (24/12/2021).


Peninjauan dilakukan Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY, didampingi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Melawi Hendegi Januardi UY, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, LO Kodim 1205/ Sintang Mayor Inf Edi Winarno.




Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY mengatakan, Saya bersama pak Kapolres dan LO Kodim, serta Forkopimda datang untuk memastikan keamanan umat Kristiani yang merayakan Natal dengan aman, tertib, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


“Saya lihat semuanya sesuai imbauan Pemerintah Daerah, saya pribadi dan Pemerintah Kabupaten Melawi mengucapkan Kepada Pendeta dan Jemaat HKBP Mengucapkan Selamat Natal dan Selamat menyongsong Tahun Baru tahun 2022, ucap Bupati Melawi.




Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan, keamanan di gereja wilayah Kabupaten Melawi relatif kondusif, aman, dan terkendali. "Kami hadir bertujuan untuk memastikan pelaksanaan ibadah malam natal hingga besok pagi sekaligus juga memastikan para personil yang sedang bertugas menjaga tempat ibadah.


Pendeta HKBP Sion Nauli Nanga Pinoh Pdt. MIS, mengatakan Terimakasih Kasih Atas Kedatangan Pak Bupati Ke Gereja HKBP, saya merasa senang dan bangga kehadiran jajaran Forkopimda ke gereja yang dapat diartikan ada kerjasama yang baik dari Pemeritah Daerah serta perhatian yang luar biasa untuk gereja-gereja kristen. 


“Terima kasih kepada Polres Melawi serta petugas gabungan yang berjaga hingga selesai ibadah. Semoga seluruh kegiatan pada perayaan natal tahun ini dapat berjalan aman dan lancar. Umat melaksaakan dengan damai dan penuh kasih,” ujarnya.


Ibadah malam Natal yang dimulai dari jam 17.00 hingga 20.00 Wib, berjalan hikmad, tampak penjagaan ketat. Ketua Koordinator dari Polres Melawi DM.Panjaitan Bersama Anggota 5 Personil, Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Sertu Sunawan, Kopda Suwanto, Satpol-PP Didi Daini bersama 8 Personil Lainnya.


Penulis : Erik.P

Tinggalkan Komentar

Back Next