#PemkabMelawi #TNI-POLRI

Gerai vaksin Presisi Polres Melawi Dengan Sistem Door to door di Desa Landau Tubun



BORNEOTRIBUN.COM, MELAWI - Untuk menjaring masyarakat yang belum tervaksinasi, Polres Melawi Bersama Puskesmas Manggala tetap melakukan vaksinasi dengan metode door to door Di Desa Landau Tubun Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi, Kamis (23/12/2021).


Masyarakat umum yang belum tervaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua, dapat melaksanakan vaksinasi di Aula Kantor Desa serta dirumah karena team vaksinator akan bertandang kerumah penduduk yang belum tervaksinasi.


Kegiatan Vaksinasi terus digalakan dan dipercepat agar masyarakat secara keseluruhan dapat divaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Corona Virus Desease 2019, hal ini sangat perlu dilakukan untuk membuat Herd Immunity atau komunitas masyarakat yang kebal akan virus corona, sehingga Covid-19 dapat cepat berlalu dan masyarakat dapat hidup dalam era baru dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).


Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana mengatakan saat meninjau vaksinasi “ Kegiatan Vaksinasi dengan metode door to door sangat efektif untuk menjaring masyarakat yang belum tervaksinasi, giat ini sudah berkali-kali kita laksanakan untuk mencapai target 70 persen penduduk Kabupaten Melawi sudah tervaksinasi guna mempercepat masuk di zona hijau.


Ditambahkannya, disamping vaksinasi dilaksanakan dengan door to door, pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Polres Melawi di Polsek jajaran yang berkolaborasi dengan Nakes Kecamatan dilaksanakan di masing-masing Kecamatan, "Ujar Agus Mulyana.


Kepala Desa Landau Tubun Ujang Juanda mengatakan Saya Ucapkan kepada Polres Melawi yang telah membantu warga masyarakat Desa Landau Tubun untuk Vaksinasi, serta saya ucapkan Terimakasih kepada Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Manggala yang telah berpartisipasi untuk mencapai Target vaksin di Desa Landau Tubun.


Lanjut Ujang Juanda, bahwa Data penduduk Desa Landau Tubun yang berusia di atas 12 tahun keatas mencapai 557 Orang, warga yang telah di vaksin berjumlah sebelumnya mencapai 377 Orang. Dan Hari ini warga yang divaksin berjumlah 68 orang, total warga masyarakat Desa Landau Tubun 445 dengan Persentase 80%, ungkap Kepala Desa.


Kepala Puskesmas Manggala Wahyu widodo,A.Md.Kep, mengatakan Vaksinasi membuat tubuh lebih sehat. Tidak saja membentengi diri sendiri namun juga memberikan rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain.


“Kita tahu vaksin ini tidak 100 persen mencegah virus corona, namun ini adalah sarana membentengi agar ketika vaksin masuk ke dalam tubuh, kekebalan tubuh tetap terjaga saat virus berusaha masuk ke tubuh kita, namun walau sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,” tutup Wahyu.


Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi di Desa Landau Tubun Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, Satlantas Polres Melawi, Kepala Desa Landau Tubun Ujang Juanda, Beserta Perangkat Desa, Kepala Puskesmas Manggala Wahyu widodo,A.Md.Kep, Babinsa Praka Zam zam, Babinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh, Brigadir Asep, serta warga masyarakat Desa Landau Tubun.


Penulis : Erik.P


Ikuti Berita terbaru BorneoTribun Melawi di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar

Back Next